Kamis, 08 September 2011

Cerita Liburan Hari Raya Idul Fitri 2011

Hari pertama liburan saya mempersiapkan untuk persiapan perayaan Hari Raya Idul Fitri mendatang. Di ikuti hari berikutnya sayapun masih sibuk dengan mempersiapkan baju lebaran, membuat kue lebaran, bersih - bersih rumah, karena MAKLUM saya tidak mudik kemana- mana.
Kepastian tentang kapan bulan Syawal datang masi tak tentu, jadi saya pun bertanya, " Sebenarnya kapan sih Hari Rayanya?"... jadi bingung. H-3 sebelum Idul Fitri semua saudara- saudara dari berbagai kota maupun pulau datang ke Malang. Rumah jadi penuh dan sesak tapi senang. Tahun ini semua saudara lengkap datang ke Malang karena 2 hari setelah Hari raya akan ada "Pesta Perkawinan" putri Pak de saya dan "Khitanan" sepupu saya. malam 30 Agustus keluarga sudah mulai mempersiapkan untuk hari Raya besok, tapi ternyata sesuai keputusan Mentri Agama bahwa 1 Syawal jatuh pada tanggal 31 Agustus, jadi otomatis besok puasa masih berlanjut. Sayangnya tahun ini saya tidak bisa mengikuti Sholat Ied, karena SESUATU.
Dua hari penuh saya bersilaturrahmi k rumah saudara dan tetangga terdekat yang se-kota. Capek pastinya, apalagi beberapa setelah lebaran tiba kesibukan selalu ada tiada henti, karena semua ikut membantu mempersiapkan 2 acara yang akan digelar oleh keluarga besar saya. Lucunya pada pernikahan sepupu saya, tugas saya adalah sebagai penerima tamu. bayangkan dari acara mulai di gelar sampai selesaipun saya harus tetap standby di pintu masuk. ini berlanjut pada acara khitan sepupu saya. Tetap seperti acara yang lalu saya bertindak sebagai penerima tamu dan membagikan souvenir . Capeknya bukan main .
Tugas sekolahpun belum saya sentuh satupun . Lelah masih terasa pada hari berikutnya. Tapi saya harus mulai mempersiapkan untuk sekolah pada tanggal 8 September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar